Saturday, September 11, 2010

7 Creative Principle ( to make a great ads)




  1. IDEA IS GOD. ide adalah hal yang utama sebab: ide sebagai kemudi yang mengarahkan pesan dan ide adalah roh yang menjiwai iklan. coba deh bedain iklan yang dibuat ga pake hati sm  yang pake hati.
  2.  SAY ONE THING ! Adrian Holmes bilang "Throw one ball to somebody. They'll catch it. But throw five balls. They'll drop them all." jadi buatlah iklan dengan 1pesan agar pesan itu bener2 nyampe dan bisa di tangkep sama pemirsanya. 
  3. FIRST BE CLEAR THEN BE CLEVER. Gunakan komunikasi yang jelas dan cerdas.
  4. GREAT SOLUTION NEEDS GREAT PROBLEM. membuat iklan yang bagus dari produk yang bagus itu udah biasa tapi bagaimana membuat iklan yang bagus dari produk biasa aja.  
  5. BE RADICAL BUT RELEVAN. buat iklan yang yang berani menentang logika tapi masih relevan.   http://www.youtube.com/watch?v=RE0DRygzohk
  6.  THE GREAT IDEA IS CAMPAIGN-ABLE. iklan yang bagus adalah iklan yang dapat mempertahankan idenya, dari 1 ide bisa dibuat bermacam macam cerita. contohnya iklan axe.
  7. THE GOOD IS THE ENEMY OF THE GREAT. iklan yang bagus  itu harus punya 'stoping power' artinya bikin khalayak ke-stop pengen liat iklan tersebut. pikirkan ide iklan yang ga mungkin nyantol di pikiran orang lain untuk membuat ide seperti yang kita pikirkan.

Kuliah Advertising Copywrite_Paulus Soni Gumilang~

No comments:

Post a Comment